PJJ dengan Office 365
PJJ dengan Office 365

PJJ dengan Aktivasi Office 365

Posted on

 4,339 total views,  6 views today

-Cerdas Artikel Pembelajaran Jarak Jauh untuk BDR-
Pemanfaatan Office 365 dalam PJJ

PJJ dengan Aktivasi Office 365

Tahun Ajaran baru 2020/2021 yang dimulai di minggu kedua atau ketiga bulan Juli ini, menjadi tanda dimulainya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada semua jenjang. Walaupun kita dalam dalam keadaan pandemi Covic-19, pemenuhan hak belajar bagi anak tetap harus berjalan. Dalam rangka memberi layanan kepada peserta didik yang sedang dalam keadaan khusus sehingga harus belajar dirumah, , mereka dibatasi untuk melakukan kegiatan diluar rumah dan dibatasi untuk berkumpul dengan teman-teman sekolahnya, sedangkan kegiatan pelajaran harus tetap dilaksanakan agar target yang harus dipelajari dalam satu semester yang berlangsung dapat diselesaikan. Guru tidak dapat melakukan pembelajaran karena siswanya berada di rumah masing-masing. Salah satu platform dalam PJJ dengan Aktivasi Office 365.

Pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) selama darurat COVID-19 bertujuan untuk: 1) memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat COVID-19;

2) melindungi warga satuan pendidikan dari dampak buruk COVID-19; 3) mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di satuan pendidikan; dan

4) memastikan pemenuhan dukungan psikososial bagi pendidik, peserta didik dan orang tua/wali.

Belajar Dari Rumah (BDR) dilaksanakan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dapat dibagi ke dalam 2(dua) pendekatan yaitu pembelajaran jarak jauh dalam jaringan (daring)  dan pembelajaran jarak jauh luar jaringan (luring)

Untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan pendekatan dalam jaring atau daring, tersedia banyak platform yang dapat dimanfaatkan untuk PJJ. Salah satunya adalah dukungan Office 365 Education.

Dengan beberapa fitur yang ada dalam office 365, dapat membantu guru dan siswa untuk tetap melakukan interaksi dalam pembelajaran. Dan office 365 diberikan gratis pada sekolah atau lembaga pendidikan.

Baca Juga :  PEMBELAJARAN DI TENGAH WABAH

Baca Juga : Tahun Ajaran baru di masa Covid

Aktifkan Office 365

Untuk dapat memanfaatkan office 365 dalam pembelajaran jarak jauh, maka diperlukan akun bagi guru maupun siswa. Berikut ini cara mengaktifkan akun office 365 yang telah diberikan oleh sekolah.

1.   Buka office.com di browser.
2.   Sign in dengan akun dan password sementara yang telah dibagikan

3.   Akan tampil kotak dialog untuk mengganti password seperti gambar berikut:

4.   Masukkan password sementara yang telah diberikan pada current password (sandi saat ini).
5.   Buatlah password baru minimal 8 karakter memuat huruf kapital, huruf kecil, dan angka/simbol.
6.   Isikan password baru di new password (sandi baru) dan ulangi di confirm password (konfirmasi sandi)
7.   Login(masuk), maka akun office anda telah aktif
8.   Catat baik-baik Passwordnya, jangan sampai dilupa.

Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *